LG Akan Meluncurkan Google TV Akhir Bulan Ini

Diposting oleh Suharndi Badillah 8 Mei 2012

Ilove-Papua.com - Rumor seputar kehadiran Google TV sempat santer beredar beberapa waktu lalu dan kini tampaknya menjadi kenyataan. Produsen televisi terbesar nomor dua di dunia, LG Electronics Inc, berencana meluncurkan televisi internet berbasis platform Google di Amerika Serikat.

Melalui Google TV, penggunanya dapat langsung mengakses ke layanan Google seperti mesin pencari dan YouTube dari layar TV mereka. Peluncuran Google TV tersebut rencananya dilakukan 21 Mei ini. Namun, LG tidak menyebut detail mengenai harga dan ukuran TV ataupun angka target pengapalan.

"Produksi Google TV akan mulai dari 17 Mei dari pabrik kami di Meksiko dan Amerika Serikat," kata Ro Seogho, Executive Vice President di bisnis TV LG. "Pelanggan bisa membeli produk kami mulai 21 Mei."

Google dan LG mengincar Amerika sebagai pasar berkembang bagi TV internet untuk menghadang Apple. Perusahaan termahal di dunia itu memang dikabarkan telah ambil ancang-acang meluncurkan Apple TV di awal tahun depan. Sedangkan bagi LG langkah ini adalah amunisi untuk menyaingi televisi besutan Samsung. 


Google pernah meluncurkan TV internet di tahun 2010, namun gagal. Mereka masih berambisi mencoba peruntungan di pasar TV sehingga versi kedua ini diharapkan sesukses Android. Google yang menyadari layar televisi masih menjadi pilihan utama para pengiklan berniat mengembangkan bisnis online advertising. 


0 komentar

Posting Komentar

Daftar ISi