AKBP Tony Budiarto Resmi Jabat Kapolres Teluk Bintuni

Diposting oleh Arndi 25 April 2011

Bintuni, Bertempat di halaman markas komando Polres Teluk Bintuni, Senin (25/4) tadi malam, berlangsung acara malam pisah sambut Kapolres Teluk Bintuni. AKBP Tri Atmodjo M, SIK diganti AKBP Tony Budiarto.


Selanjutnya, mantan Kapolres Teluk Bintuni Tri Atmodjo akan bertolak ke kota Sorong untuk tugas barunya yang menanti sebagai Kapolresta Sorong. Sejumlah harapan rakyat Teluk Bintuni kini pada Tony Budiarto yang sebelumnya bertugas di Mako Polda Papua di Jayapura.

Acara lepas sambut yang dikemas oleh jajaran Kepolisian Resort Teluk Bintuni untuk melepas AKBP Tri Atmodjo M, SIK dan menyambut AKBP Tony Budiarto terkesan sangat sederhana namun memiliki makna penting, karena di gelar tak seperti pergantian Kapolres sebelumnya di hotel atau di tempat pertemuan di luar halaman Polres setempat.

Dalam kesan yang disampaikan AKBP Tri Atmodjo M, SIK yang didampingi istrinya berharap agar Tony Budiarto, penggantinya dapat melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Termasuk menjaling kemitraaan dengan pemerintah daerah, dan juga masyarakat. Seperti upaya ciptakan kamtibmas dengan terus melakukan giat operasi miras illegal.

Kata Tri yang sudah satu tahun, lima bulan meminpin Polres Teluk Bintuni dengan personil 338 anggota cukup gencar dalam lakukan operasi minuman keras (Miras) illegal. “Kita berusaha menekan angka kriminalitas ditengah masyarakat dengan lakukan operasi Miras illegal,” ujar Tri Atmodjo sebagai salah satu pekerjaan berikutnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Tony Budiarto mengatakan harapannya agar semua pihak termasuk masyarakat dapat secara bersama menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten yang sebentar lagi masuk usia 8 tahun ini.

Tony yang kariernya dimulai di Kepolisian dan lama bertugas di satuan Brimob berharap pemerintah daerah dapat memberikan kepercayaan dan juga mendukung tugas Polisi khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta penegakan hukum. “Pak Bupati dan jajaran pemerintah daerah, saya titip piring bergabung untuk bertugas bersama melayani masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati drg. Alfons Manibui, DESS yang didampingi Ketua DPRD serta pejabat daerah lainnya berterima kasih atas pengabdi yang sudah diberikan oleh AKBP Tri Atmodjo selama menjabat Kapolres Teluk Bintuni.

Dan berharap, AKBP Tony Budiarto dapat melanjutkan kemitraan yang sudah dijalin selama ini. Menurut Bupati, fungsi tugas kepolisian sangatlah di hargai dan dihormati, dan khususnya untuk tugas keamanan dan ketertiban Masyarakat perlu ada kebersamaan dengan pemerintah daerah.

“Untuk keamanan dan ketertiban masyarakat tanggungjawab pemerintah daerah yang dipercayakan kepada jajaran kepolisian. Sedangkan fungsi penegakkan hukum sepenuhnya kewenangan pihak Kepolisian dalam hal ini pak Kapolres dan jajaranya dengan mengikuti petunjuk dari Polda Papua,” ujarnya. ***

AKBP Tri Atmodjo M, SIK bersama ibu ketika menerima Cenderamatadari Jajaran Polres Teluk Bintuni yang diserahkan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Tony Budiarto, Senin (25/4) malam.
Habel Tanati Manajer Security BP Tangguh ketika menyerahkan Cenderamata buat AKBP Tri Atmodjo dan ibu

sumber

0 komentar

Posting Komentar

Daftar ISi