Kenapa Blog Saya Sangat Sepi Komentar... ?

Diposting oleh Arndi 25 Oktober 2011

Kenapa Blog Saya Sangat Sepi Komentar... ? Pertanyaan itu sering dilontarkan khususnya  Para blogger-blogger yang masih Newbe dalam dunia Blogger..

Banyak blogger Baik Pemula Maupun Yang Sudah Lama menjadi Bloger Sangat Sering Mempertanyakan.. knapa , knapa , dan kenapa???  itulah yang Ada Di benak Mereka...  !!!!
Menyangkut Penyebab Blog Kita Sepi Komentar Sahabat News Ingin Mengulasnya.. Seperti Sebelumnya Saya sendiri Mengalami Hal serupa Hanya beberapa Postingan Saya yang Berhasil Memiliki Banyak Komentar seperti  Cara Membuat akun Google Plus G+  yang Berhasil memiliki 63 komentar  Namun Masih Ada juga Postingan  Yang Tidak Memiliki komentar...


Coba Perhatikan Ke 5 Poin Di bawah Ini :

1. Terlalu Banyak Posting Dalam Sehari

Banyak Postingan Dalam Sehari Belum Tentu Banyak Pengunjung Bahkan Jarang  Jika Banyak Komentar
Jangan terlalu Bersemangat untuk mempublish beberapa posting dalam sehari. Biasanya Para bloger Ingin Mencari Posisi PertamaX Dalam berkomentar Sama Halnya Seperti Budaya Di Kaskus  tapi  tidak akan  berguna jika tidak ada yang berkomentar Di bawahnya(ke-2) karena yang ke2 berkomentar di postingan Lainya Selain itu, pengunjung akan bingung untuk berkomentar di postingan mana, karena banyaknya posting pada hari itu. Oleh Karena itu Jika terlalu banyak postingan Maka Jarang Sekali Komentar Postingan Sampai Menumpuk.. Inilah yang menyebabkan blog anda sepi komentar, perlu diingat anda perlu juga untuk membalas komentar pengunjung di artikel anda, agar pengunjung terus berkomentar dan segan terhadap jawaban anda

2. Anda Tidak Melakukan Promosi.

Jika ada kendala yang satu ini, memang Mustahil untuk anda untuk memiliki  banyak komentarn.  Penyebab yang satu ini kadang-kadang terjadi karena kurangnya seo blog anda, ataupun kurangnya promosi terhadap blog anda. Saran saya optimasi dulu blog anda  Dan Jangan sekali kali Setelah mempublish postingan ya ng Anda lakukan hanya Diam sambil berdoa Agar postingan Anda Banyak  yang komentar, ya sudah tentu blog Anda selalu sepi. Anda Perlu Mampirlah ke blog-blog tetangga. Tinggalkan komentar Anda di sana. dan daftarkan ke search engine agar tulisan terindeks.

3. Jarang Blogwalking dan Berkomentar

Poin Ini Hampir  mirip Dengan Di Atas Intinya Adalah Berkunjung Dan mengenalkan Blog  kesayangan Anda Ia Blogwalking Kata Ini Perlu Di Tanamkan Dalam Hati Seorang Bloger  Tahukah anda bahwa blogwalking dan berkomentar di blog orang lain itu penting? Selain menjaga persahabatan dan menambah ilmu, kita juga bisa mendapatkan komentar balik . Namun saya ingatkan untuk tidak menyepam, karena google saja tidak suka apalagi admin blog, ia tidak akan berkomentar balik.

Saya sarankan berkomentarlah yang baik agar pengunjung dan admin blog terkesan dengan komentar anda, sehingga ia tidak merasa rugi jika ingin berkomentar balik di blog anda.

4. Loading Blog Berat

Begitu membuka blog Anda Loading blog yang berat, Itu akan menjadi kendala yang paling utama pengunjung sulitnya berkomentar. Tidak hanya berkomentar, pengunjung pun akan susah untuk berkunjung ke blog anda jika blog anda masih berat. Segera optimalkan kecepatan blog anda untuk memudahkan pengunjung mengakses blog anda.
Apa yang dapat dilakukan untuk mempercepat loading? Hanya gunakan widget dan plugin yang benar-benar Penting saja. Biasanya Pengunjung membuka Blog bersamaan, dengan 10 New Tab  lainya bahkan mungkin bisa  lebih maka hanya blog-blog yang  cepat muncul lah yang akan   segera dibaca.


5. Kotak Komentar Menggunakan Moderasi dan Verifikasi

Disini Hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan  kotak komentar menggunakan moderasi dan verifikasi menjadi masalah yang cukup harus ditangani. Meskipun sisi positifnya baik, yaitu untuk meminimalisir komentar spam yang ditujukan untuk blog kita dari orang-orang iseng, namun jangan lupakan sisi negatifnya. Pengunjung akan malas berkomentar jika kotak komentar blog anda memiliki verifikasi karena secara langsung bagi yang memiliki kecepatan akses rendah akan menyulitkan karena harus menunggu kode verifikasi. Begitu pula dengan moderasi, pengunjung akan malas berkomentar karena komentarnya harus dimoderasi dulu, karena kebanyakan mereka ingin komentarnya terlihat tanpa menunggu lagi.


Image : Thx For Arndy
Ide     : Thx For daw-xp.blogspot.com
Jika anda Menyukai "Kenapa Blog Saya Sangat Sepi Komentar... ?" di atas Silahkan Komentar & Klik
Join this site atau Like
Sahabat News Fans ClubSahabat News Fans Club   Di bawah ini 

23 komentar

  1. Unknown Says:
  2. pertama saya hadir dan salam kenal

     
  3. Arndi Says:
  4. deary widodo... Thx Gan Salam Kenal jga.. Lain kali Mampir Sini Lagi..

     
  5. ewrewr Says:
  6. Ane Mampir sambil koment,, Komenta back yagh kawan..!!

     
  7. Uda Cucanto Says:
  8. @ALL
    Widget Baru nih

    Dicoba YAAA!!!

    http://tentangduniadanweb.blogspot.com/2011/10/widget-modifikasi.html

     
  9. Arndi Says:
  10. @ All . Makasih Gan... Dah Mampir di Blog Ane...!! Pasti Ane Brekunjung Di Blog Ente............

     
  11. Rama88 Says:
  12. memang bener sob,, penyebab blog sepi pengunjung karena 5 faktor diatas,, perbanyak promosi pasti bakal rame,, hehehhe,, terima kasih atas penjelasannya sobat,,

     
  13. Farixsantips Says:
  14. Jarang Blogwalking dan Berkomentar itu sepertinya menjadi pemicu blogger sepi sob :) makanya dari sekarang di ubah sikap akang untuk supaya agar ← wkwkw rajin rajin berblogwalking :) salam kenal

     
  15. Arndi Says:
  16. @Agan Rama Betul Perbanyak Promosi Dan Blogwalking Yang Paling Penting Tinggalkan Jejak Di Blog-Blog Tetangga....

     
  17. Arndi Says:
  18. @Gan Farixsantips... Itu Baru Jiwa Bloger Rajin Menabung heheh Eh Salah Rajin Blogwalking Maksudnya

     
  19. Arndi Says:
  20. Sbelumnya Makasih Ya semuanya Dah Mau Mampir Di Blog Ane

     
  21. Dengan blogwalking selain kita bisa berkomentar juga kita dapat backlink

     
  22. Arndi Says:
  23. Bener Banget Gan....

     
  24. Yoi bro, sekarang juga blog saya jarang komentar karena saya sendiri jarang blogwalking :D ckck.. salam kenal bro :D sekalian ane follow..

     
  25. anonymous Says:
  26. kunjungan sore

     
  27. Anonim Says:
  28. Wah, menarik sekali, benar2 pencerahan, terima kasih

     
  29. trimakasih All Dah mampir di sini

     
  30. Benar sekali Bro.....
    Bersama ini kami memperkenalkan website kami. Ini adalah kunjungan perdana kami, semoga selalu beruntung.

     
  31. salam kenal juga buat Restsindo-hty smoga sering2 mampir...

     
  32. semangat terus kawan.....

     
  33. Adhi Ibra Says:
  34. Thank's gan sangat membantu infonya.

     
  35. Petuboy Says:
  36. Mampir sejenak sob :D

     
  37. @zhey five : Ok Gan.
    @Adhi Ibra : Sedikit Pengetahuan gan
    @Petuboy : Silahkan gan

     
  38. Fredy Says:
  39. Betul sekali gan, ngomong-ngomong sampeyan domisili dimana di Irian, saya juga domisili di timika, salam kenal semoga sukses

    Regard
    Fredy

     

Posting Komentar

Daftar ISi