Di Manokwari Pedagang Terompet dan Petasan Menjamur

Diposting oleh Suharndi Badillah 25 Desember 2012

Manokwari – Apa Yang anda fikirkan ketika hari telah memasuki bulan Desember..? Ya pastinya kita semua tau bahwa bulan desember adalah bulan terakhir dari tahun ini dan di mana kita akan di hadapkan dengan bulan baru dan tahun yang baru. Di Manokwari Meski malam pergantian tahun baru masih  beberapa hari lagi, namun pernak-pernik menyambut datangnya pergantian tahun sudah mulai terasa di Kota Manokwari.  Akhir Desember sepertinya menjadi hari-hari yang ditunggu para pedagang terompet musiman. Karena, permintaan terhadap produk yang satu ini terus meningkat hingga malam pergantian tahun. Salah satunya adalah mulai hadirnya pedagang yang menjajakan terompet Tahun Baru.
Salah seorang pedagang terompet yang kami temui di seputaran sanggeng mengatakan dirinya mulai berjualan sejak 4 hari yang lalu. Rencananya nanti akan berjualan sampai malam Tahun Baru karena pada saat pergantian tahun sudah di pastikan akan mendapatkan keuntungan yang lebih karena banyaknya pembeli terompet ketimbang hari-hari biasa sebelum malam tahun baru.
Keluh kesah juga muncul ketika malam hari " soalnya kalo malam sekarang sering hujan jadi jarang yang mau  beli terompet" sangat di sayangkan faktor cuaca sanggat mempengaruhi meriahnya hari sebelum dan ketika pergantian tahun baru seperti apa yang kita rasakan saat pergantian tahun baru 2012 yang lalu  hujan  menyelimuti kota manokwari saat sebelum malam pergantiann tahun, saat ini pun hujan mulai turun ketika hari menjelang malam bahkan sampai pukul 20.00 ini menyebabkan  masyarakat genggan untuk keluar rumah apa lagi untuk sekedar jalan jalan dan mencari pernak pernik tahun baru. akan tetapi semangat para penjual untuk terus berjualan masih membara hingga malam pergantian tahun 2013 nanti.

Source Pic : radar-bogor

1 Responses to Di Manokwari Pedagang Terompet dan Petasan Menjamur

  1. Bangk Bensap Says:
  2. pas natal dan tahun baru

     

Posting Komentar

Daftar ISi