Dengan Kursi Roda Habibie Berpenghasilan Ribuan Dolar

Diposting oleh Suharndi Badillah 18 Juli 2012

Ilove-Papua - Keterbatasan fisik tak membuat Habibie Afsah patah semangat. Dibalik keterbatasan fisiknya, siapa sangka Habibie mampu menciptakan bisnis dengan hasil ribuan dolar.

Sejak balita Habibie didagnosa mengidap penyakit Muscular Dystrophy tipe  Becker. Penyakit ini merusak saraf motorik di otak kecil yang membuat tubuhnya tak bisa berkembang sempurna. Hal itu membuat ia hanya bisa mengenyam pendidikan hingga SMA.

Bakatnya bermula dari seminar Internet Marketer (pemasaran melalui online) pada 2007 yang didorong oleh ibunya. Dari seminar itulah, pria kelahiran 6 Januari 1998 itu mulai belajar menjadi internet marketer dan memperoleh penghasilan dari dunia online. Ia menemukan pekerjaan yang sesuai dengan hobinya, yaitu dekat dengan komputer. Pekerjaannya itu juga tak membutuhkan mobilitas yang tinggi.

Habibie ingin mengubah paradigma bahwa keterbatasannya merepotkan. Ia ingin menunjukkan bahwa semua orang bisa berkarya. Meski di awal bisnisnya ia menemui berbagai kendala seperti biaya, bahasa, namun akhirnya Habibie bisa menjalani bisnisnya dengan baik.
"Yang pasti tantangannya mencari ilmu dan mengasah kemampuan. Dunia online itu berubahnya cepat sekali," ujarnya ketika berbincang dengan VIVAnews.

Dengan pekerjaannya, Habibie mengelola blog atau menjadi bloger. Di dalam blognya itu ia memasang iklan, jika iklan itu di-klik oleh pembaca maka ia bisa mendapatkan komisi. Dari hasil di depan komputer itu, ia bisa meraih penghasilan US$1.000 per bulan (Rp9,4 juta). Bahkan tahun lalu penghasilannya bisa US$5000 (Rp47 juta) per bulan. "Yang penting bagi saya daripada saya bekerja di luar dengan kondisi tubuh yang sulit ya lebih baik seperti ini," ujarnya.

Habibie juga bekerjasama dengan suatu produk untuk menangani pemasaran secara online. Salah satu kliennya, KIA Mobil yang dibuatkan web kia.com dan Habibie menangani penjualan mobil secara online.

Keberhasilann itu membuat Habibie tak ingin menikmatinya sendiri dan memilih berbagi ilmu dengan sesama. Ia mendirikan yayasan yang menampung semua anak dan memberikan pendidikan khususnya mengenai dunia internet marketer. "Saya ingin agar kaum disabilitas bisa berkumpul dan menunjukkan bahwa kami bisa," ujarnya.

Atas prestasinya, Habibie mendapatkan Penganugrahan Danamon Award 2012 yang merupakan suatu penghargaan dan bentuk apresiasi Danamon kepada pejuang kesejahteraan Indonesia. Ia bahkan terpilih menjadi pejuang kesejahteraan Indonesia terfavorit berdasarkan dukungan publik melalui voting online, sms, dan jejaring sosial yang dilakukan dari tanggal 9 Juni 2012 hingga 8 Juli 2012.

Habibie mengungguli empat peraih Danamon Award 2012 lainnya yaitu Bambang Parianom “Penyelamat Lingkungan”, Djuhhari Witjaksono, “Seniman Bahari”, Joharipin, “Pemberdaya Petani” dan Lale Alon Sari, “Srikandi Tenun”. Sementara yang menjadi pemenang dalam Danamon Award 2012 adalah Andrias Andri dan Rusmin Harris.  


Source : Vivanews.com

11 komentar

  1. abang ichal Says:
  2. weww.. keren ntuh orang.. dah kaya bangat

     
  3. Admin Says:
  4. Ia Gan.. Kita harus lebih semangat lagi biar seperti dia....

     
  5. Unknown Says:
  6. semangat, itu yg penting...

     
  7. Unknown Says:
  8. orang hebat tetep aja hebat

     
  9. Penyaramku Says:
  10. Tuh, buat para blogger, harus tetap semangat..

     
  11. All Emang Kalo Orang Ketiban Berkah Ya pasti Ga akan susah deh Masalah $$

     
  12. Unknown Says:
  13. wow dollar dgn mudah

     
  14. My Jobseeker Says:
  15. wow keren
    http://rizkyadipranata04*blogspot*com/
    http://ceritaanakingusan*blogspot*com/
    jangan lupa mampir balik n follow 22.a ia gan thx before
    ganti [*] dengan [.]
    oia sekalian tukeran links gmn?

     
  16. sob.. template kita sama nih :D
    salam kenal Ane dr Tegal
    jangan lupa mampir ke tempatku.

     
  17. Bangk Bensap Says:
  18. semangat

     
  19. Captan Says:
  20. I Will have to visit again whenever my course load lets up however I am taking your Rss feed so i can read your web blog offline. Thanks.
    continue with the the nice work on the site. Do like it! :p Could use some more frequent updates, but i am sure you got some better things to do like we all do.

    Korean Air Purifier Brands

    Negative Ion Generator Reviews Consumer Reports

    Air Purifier Made In Germany

     

Posting Komentar

Daftar ISi