Dua Kelompok Pelajar Tawuran di Manokwari Papua Barat

Diposting oleh Manokwari News 3 Agustus 2012

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4AaUdwN6tnfqXyR8tJF3EOKlrYfW3qutpkLdB_4ERIy4c2AO0wMBUUaBXddNOd835jqoiUuaEZg-8DlnuaWOgPPvGptRqIzL8a8vfDU-nZX_ZF7ohIc7-V8i5yizyB83GoweINHhnocje/s1600/tawuran.jpgIlove-Papua.com- Suasana tenang tiba-tiba menjadi tegang yang di rasakan di jalan Reremi Palapa Pagi tadi Jumat (3/8/2012) ini di sebabkan akibat ulah antara dua kelompok yang terlibat aksi tawuran antara pelajar dari SMA Negeri 01 dan SMK Negeri 02, Manokwari  .

Peristiwa itu bermula dari siswa SMK Negeri 02 yang menanyakan masalah seorang teman mereka ke pada pelajar SMA Negeri 01 Namun, pertanyaan berujung kepada kesalah pahaman antara ke dua belah kelompok pelajar tersebut yang berujung dengan  saling serang.

Kedua belah kelompok ini saling serang dengan menggunakan batu di yang ada di depan SMA Negeri 01 Manokwari. Sejumlah siswa SMK yang berada di luar pagar dengan leluasa menyerang siswa SMA Negeri 01 manokwari yang berada di dalam pagar.  banyak Siswa dan Siswi SMA Negeri 01 Manokwari yang panik hingga berhamburan  untuk menyelamatkan diri. 

Aparat  Kepolisian Resor Manokwari yang turun di lokasi berhasil menenangkan kedua belah pihak yang saling Tawuran. Polisi melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan sejumlah siswa yang dianggap sebagai pemicu masalah.

Selain merusak pintu pagar SMA Negeri 01 Manokwari, tawuran yang terjadi juga merusak sejumlah kaca ruang kelas. Kawatir akan adanya bentrok susulan, puluhan orang tua datang dan menjemput anaknya. Mereka tidak mau mengambil risiko keselamatan anaknya, meski jam pelajaran masih berlangsung.
 
Data yang kami kumpulkan dari regional.kompas.com mengatakan bahwa Bentrokan kedua sekolah ini bukan kali pertama terjadi. Tahun lalu bentrokan yang sama terjadi hanya gara-gara aksi coret motor, kedua sekolah ini juga sempat terlibat bentrok di Jalan Raya, saat peringatan HUT Kartini tahun lalu.  


Source : Manokwari News


3 komentar

  1. wahh.. sungguh meresahkan..
    singgah balik ditunggu..

     
  2. makasih gan dah singgah di sini

    bye Admin

     
  3. Unknown Says:
  4. Your responsibility is your response to His ability.
    I'm having a weird issue I cannot seem to be able to subscribe your feed, I'm using google reader by the way.
    Very interesting idea, its all so pretty. I thought I would leave my first comment
    Sarah Berger

     

Posting Komentar

Daftar ISi